My opinion about …..

ITP merupakan kependekan dari Ilmu dan Teknologi Pangan yang termasuk dalam Fakultas Pertanian dan Peternakan di Universitas Muhammadiyah Malang. ITP berorientasi pada pengelolaan pangan. Ilmu teknologi pangan mengoptimalkan pada ketersediaan pangan. Teknologi pangan mengedepankan tata cara pengawetan makanan agar dapat bertahan lama dengan tidak mengubah komposisi dan tekstur makanan. ITP juga bermanfaat dalam menambah nilai dari makanan tersebut. Ilmu dan teknologi pangan mengedepankan pembelajaran di bidang biologi dan kimia sebagai penunjangnya.

Dari sebuah sumber didapat bahwa ITP dibegi menjadi :

Pengendalian Mutu

Kebanyakan sarjana yang baru lulus diterima bekerja di bagian Pengendalian Mutu. Mereka bertugas memastikan apakah proses pengolahan makanan di pabrik berjalan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Pengembangan Produk

Bidang lainnya adalah Product Development. Ini bagian yang lebih elit. Tidak mudah langsung diterima di bagian ini. Disamping perlu pengetahuan mumpuni, bidang ini menyangkut rahasia resep produk. Perusahaan selalu berhati-hati memilih orang yang tepat untuk bagian ini.
sumber : http://jurusanku.com/teknologi-pangan-apa-dan-kemana-arahnya/

Ilmu dan teknologi pangan masih terhitung baru di Indonesia dengan mengoptimalkan sumber pangan dan kemajuan teknologi yang ada di Indonesia maka bukan tidak mungkin lulusan ITP bisa menjadi lulusan yang cemerlang. Namun, banyak yang berpendapat bahwa orang-orang di bidang ini perlu merintis karir dari bawah dan perlu usaha keras untuk dapat menjadi seorang “atasan”.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s